Wednesday 2 September 2015

Install Playstore Nokia XL Alternativ Mudah (Ask And Answer)

Aplikasi Sai helaw Online v1.5 Free

Aplikasi Downloader Firmware, Driver, Aplication, Games, etc.



  |  


Assalamu'alaikum...
Bismillahirrohmanirrohim...

Tampilan Playstore Pada Nokia XL Saya Tanpa Louncher Tambahan

Selamat malam pengunjung setia Mbah Blogger ataupun pengunjung yang baru kenal Mbah Blogger, kalau pagi ya selamat pagi, fleksible ajah, kebetulan saya buat postingan malam, ya selamat malam, hehe...

Postingan kali ini Ask And Answer, alias postingan diadakan karena pertanyaan dari agan pengunjung setia ataupun pengunjung baru dengan tujuan saya memberikan jawaban sebagai solusi bagi masalah pengunjung. silahkan cek pertanyaan dan jawaban lainnya DISINI jika mungkin pertanyaan anda ada yang sama dengan agan yang lainnya. 

Postingan ini menjawab pertanyaan agan dengan Nick Name BBM Erizal Hitagi, seperti screenshot di bawah ini.


Dari percakapan saya dengan beliau, ada masalah yang beliau alami, dan saya tangkep (ikan kali :D), analisa masalah maksud saya, saya menyimpulkan masalah seperti berikut ini :
- Beliau berhasil sampai tahap Install TWRP, dan Trouble pada step Install GAPPS.

Jika anda belum melakukan step sampai install TWRP, Silahkan baca DISINI (Karena postingan ini adalah ALTERNATIV jika install gagal pada postingan pertama tentang "Cara Install Playstore Pada Nokia XL (Work 100%)").

Pokok Bahasan :
"Gagal Install Gapps (Google AppStore / Playstore) Pada Nokia XL"

Pembahasan :
  • Syarat Wajib
  1. Nokia anda harus sudah di ROOT, tutorial ada pada postingan pertama.
  2. Nokia anda harus sudah terinstall TWRP, tutorial ada pada postingan pertama.
  • Kegagalan Install Gapps 
Pada postingan pertama install Gapps menggunakan aplikasi Nokia X Manager, saya sudah jelaskan seperti gambar di bawah ini.


Namun yang terjadi pada agan Erizal Hitagi, beliau sudah menunggu hingga 2 jam katanya, makanya di cabut saja hh-nya dari pc, padahal gapps belum masuk ke hh-nya, berikut cara membuktikan Gapps sudah ada pada Nokia XL kita setelah di install melalui aplikasi Nokia x Manager.
- Anda masuk ke nokia anda, cek di Astro File Manager / Sd Card Manager Lainnya.
- Pada Astro anda pilih SdCard0 => Scroll ke bawah, jika terlihat tulisan atau file Nokiax_GApps_Package.zip seperti gambar di bawah ini, berarti tinggal di lanjutkan ke step selanjutnya pada postingan pertama.


TAPI, jika tidak ada, "MAKA INI SOLUSI YANG HARUS DILAKUKAN OLEH AGAN Erizal Hitagi ATAU AGAN LAINNYA".
  • Solusi
  1. Anda Colok (sate kali :D), koneksikan Nokia agan ke PC / Laptop.
  2. Setelah terdeteksi, agan Buka My Computer / My Document / My Libraries tergantung versi komputer agan, kalau saya Win 8, tinggal klik ajah gambar folder di taskbar bawah.
  3. Setelah terbuka, agan cari file Nokiax_GApps_Package.zip yang agan download sebelumnya, seperti gambar di bawah ini. (Contoh di laptop saya, jika di laptop agan, tergantung agan meletakkan file tadi dimana).

  4. Sekarang anda Copy file Gapps tersebut.
  5. Kemudian anda masuk / Paste ke Storage Nokia XL agan, kemudian pilih Storage Internal Phone (Memori Internal Handphone Agan). BUKAN MEMORI EXSTERNAL!!!. (Maaf tidak bisa menampilkan screenshot, karena saat membuat postingan ini, Nokia Xl saya sedang ditautkan ke laptop sebagai Hotspot Usb, jadi tidak bisa menampilkan Storage di Laptop).
  6. Setelah file Gapps tercopy ke Memori Internal Nokia XL anda, selanjutkan anda install Gapps melalui TWRP seperti pada postingan pertama, DISINI
*Catatan TAMBAHAN :
  1. Jika pada TWRP tidak ada tampilan seperti di bawah ini.



    Lakukan Hardreset pada Nokia XL agan, jika tidak tahu, agan buka youtube, agan search dengan keyword "Tutorial Hardreset Nokia XL by Frandika Septa", agan ikutin saja sesuai Video.
  2. Jika terjadi BOTLOOP/STUCK (Logo Nokia Saja) setelah reboot otomatis install Gapps, anda cabut saja batrenya, kemudian pasang lagi dan di hidupkan lagi.
  3. Jika Anda pernah install Install Playstore, terbuka namun tidak bisa menampilkan isi atau cuma ada tulisan Coba Lagi, berarti anda menginstall Playstore yang pernah saya posting DISINI, namun tidak work, karena memang saya sudah jelakan pada postingannya bahwa playstorenya gak work. Maka anda harus Uninstall terlebih dulu menggunakan aplikasi nokia x tool, baru ikutin tutorial Install Playstore Nokia XL (Work 100%) DISINI.
  4. Untuk Error Game COC setelah Install Playstore Nokia XL, silahkan klik DISINI

* Terimakasih Atas Kunjungannya *
*Selalu Semangat Dalam Kebaikan*
- Wassalamu'alaikum -

5 comments:

  1. Assalamualaikum mbahblogger....salam kenal ya....saya punya masalah dengan sdcard saya setelah saya ubah menjadi memory internal...sekarang tidak bisa terbaca oleh PC maupun Hp saya...ada solusi ga untuk memperbaikinya

    ReplyDelete
  2. Gan,
    Saya sudah smpai ditahap root dan berhasil. Tapi ketika mau install TWRPnya tidak terkoneksi. Keterangannya : divice connected (adb server is out date. Killing..). Mohon pencerahannya gan.
    Tolong kirim ke jerryayal@gmail.com
    Makasi y gan

    ReplyDelete
  3. Gan,
    Saya sudah smpai ditahap root dan berhasil. Tapi ketika mau install TWRPnya tidak terkoneksi. Keterangannya : divice connected (adb server is out date. Killing..). Mohon pencerahannya gan.
    Tolong kirim ke jerryayal@gmail.com
    Makasi y gan

    ReplyDelete
  4. tdk biasa masuk akun google bos solusinya gimana?

    ReplyDelete
  5. I truly thank you for the profitable information on this awesome subject and anticipate more incredible posts. Much obliged for getting a charge out of this excellence article with me. I am valuing it all that much! Anticipating another awesome article. Good fortunes to the creator! All the best! motu patlu games

    ReplyDelete